Wednesday 27 February 2019

Sambut Gelaran MotoGP, Masyarakat Loteng Diharapkan Jeli Lihat Peluang

Bupati Lombok Tengah H. M. Suhaili FT 

Perhelatan balapan dunia MotoGP di Kawasan The Mandalika dipastikan bakal memberikan multiplayer effect yang luas bagi masyarakat di daerah ini. Untuk itu, masyarakat harus jeli membaca peluang supaya keberadan event dunia tersebut bisa benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kita harus kreatif dan jeli melihat peluang yang ada dengan gelaran MotoGP ini. Jangan berpangku tangan. Karena kita adalah tuan rumah,”  ujar Bupati Lombok Tengah (Loteng), H.M. Suhaili FT, menyinggung ditetapkannya kawasan The Mandalika sebagai tempat gelaran MotoGP tahun 2021, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, pelaksanaan MotoGP di kawasan The Mandalika harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat, karena akan banyak wisatawan yang datang ke Loteng nantinya. Dan, itu bisa membuka banyak peluang usaha yang bisa digarap oleh masyarakat di daerah ini.

Bagi yang punya modal kuat misalnya, bisa membangun homestay atau penginapan, karena jelas akan banyak wisatawan yang butuh tempat menginap nantinya. Masyarakat pun tidak perlu khawatir, karena tidak semua yang datang punya kemampuan untuk menginap di hotel berbintang dan pasti akan mencari penginapan yang murah.

‘’Atau mungkin dimulai dari hal yang paling kecil, bisa membuka usaha kecil-kecilan. Terpenting ada kemauan dan dilakukan dengan sungguh-sungguh. Peluang pasti ada selama kita kreatif dan jeli,” sarannya.

Pemerintah daerah, tambahnya, tidak akan berpangku tangan. Untuk mendukung agar event tersebut bisa terlaksana dengan baik, Pemkab Loteng pastinya juga akan mendukung penuh sesuai tugas dan fungsi yang ada. “Apa yang bisa pemerintah daerah bantu, pasti akan kita bantu. Supaya MotoGP bisa terlaksana,” terangnya.

Baginya, ditunjuknya kawasan The Mandalika sebagai lokasi perhelatan MotoGP merupakan anugerah yang tak terhingga bagi masyarakat di daerah ini, sehingga tidak ada alasan bagi pemerintah daerah untuk tidak memberikan dukungan. Karena sesungguhnya banyak daerah yang berharap bisa menggelar MotoGP.

“Ibarat magnet, MotoGP ini menjadi daya tarik luar biasa yang bisa mengundang orang luar datang dan berkunjung di Loteng. Kalau orang sudah banyak datang, peluang usaha juga akan terbuka. Kalau usaha sudah terbuka, itu bisa menjadi salah satu motor penggerak perekonomian di daerah ini,” tegas mantan Ketua DPRD NTB ini. (Munakir/Lombok Tengah)

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © PAGAH PRAYE | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top