Friday 11 July 2014

Gubernur NTB Galang Dana untuk Korban Agresi Militer Israel


Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi saat memberikan sumbangan bagi korban agresi Israel di Palestina usai pelaksanaan imtak di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Jumat (11/7/2014)

 Pemprov NTB mengecam agresi militer Israel di Jalur Gaza Palestina sejak beberapa hari terakhir. Aksi brutal itu telah menelan  korban jiwa sekitar 88 orang termasuk di dalamnya anak-anak. Untuk itu, pemerintah pusat diminta mendesak Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk turun tangan menghentikan aksi Israel tersebut.

‘’Jadi betul-betul logika kekuatan yang digunakan dan itu merusak dunia. Jadi, kita mengharapkan kepada pemerintah pusat dan kepada PBB harus ada tindakan nyata. Namanya Israel itu tak akan mundur kecuali kalau ada kekuatan (PBB). Karena mereka hanya kenal logika kekuatan,” kata Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi usai kegiatan Imtaq penggalangan doa dan dana untuk rakyat Palestina di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur, Jumat (11/7/2014) kemarin.

Gubernur mengatakan, agresi militer yang dilakukan Israel ini bukan kali pertama namun sudah dilakukan berulang-ulang. Ia melihat, Israel seperti negara yang kebal hukum yang benar-benar merusak tatanan dunia. “Jadi dengan kelakuan Israel kemudian tidak ada tindakan tegas ya itu memberi pelajaran bahwa besok-besok siapapun bisa melakukan agresi, melakukan tindakan kekerasan kepada bangsa lain dengan semau-maunya dengan melanggar hukum,”paparnya.

Saat ini, lanjut gubrnur, rakyat Palestina khususnya yang berada di jalur Gaza sedang menghadapi ancaman-ancaman pengeboman tentara-tenrara Israel. Pengeboman yang dilakukan sejak beberapa hari terakhir telah memakan puluhan korban jiwa dan harta benda. 
PNS lingkup Pemprov NTB menyumbang untuk korban agresi Israel di Palestina

 Sebagai bentuk solidaritas atas saudara-saudara di Palestina, katanya, merupakan kewajiban semua orang sebagai manusia dari sisi kemanusiaan, peradaban dan umat beragama untuk wajib ikut membantu. Menurutnya, tidak cukup hanya membantu dengan doa dan istigotsah tetapi juga harus dengan upaya nyata.

“Tadi kebetulan sedang imtaq, kita bersam-sama semua keluarga besar PNS Pemprov NTB untuk ikut menyumbang secara spontan. Itu nanti kita serahkan ke Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) yang ada di Indonesia untuk bisa diserahkan ke Palestina,”jelasnya.

Jumlah sumbangan spontan yang terkumpul dari jajaran pejabat eselon I, II, III dan IV lingkup Pemprov NTB pada kegiatan imtaq tersebut sebanyak Rp 36.490.500.  Pantuan Suara NTB, kegiatan Imtaq itu dihadiri juga Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si, Sekda NTB, H. Muhammad Nur, SH, MH, seluruh pimpinan SKPD, tokoh agama diantaranya, TGH. Muchlis Ibrahim dan pejabat eselon III dan IV lainnya. (suara ntb)

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © PAGAH PRAYE | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top