Tuesday 6 February 2018

Maju di Pilkada NTB, Suhaili Minta Masyarakat Memilih Sesuai Hati Nurani


BUPATI Lombok Tengah (Loteng), H.M. Suhaili FT, yang juga bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB tahun 2018 ini, mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. Pihaknya meminta masyarakat tidak memilih hanya karena ada unsur keterpaksaan, apalagi ada tekanan dan paksaaan dari pihak luar.

“Tidak boleh masyarakat terpecah karena perbedaan pilihan di pilkada. Justru pilkada harus dijadikan momentum untuk semakin memperkuat rasa persaudaraan dan kesatuan antara elemen masyarakat di daerah ini,”  terang Suhaili saat temu alumni 121 di Praya, Sabtu (3/2/2018).

Menurutnya, pilkada digelar hanya sekali dalam lima tahun dan meminta tidak mengorbankan persaudaraan antara masyarakat, hanya karena perbedaan pilihan di pilkada. “Sebagai bagian dari masyarakat Loteng, tidak ada keharusan bagi masyarakat Loteng untuk memilih saya di Pilkada NTB mendatang. Kalau punya pandangan dan pilihan lain, tidak masalah. Yang penting, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Bahkan harus lebih diperkuat,” ujar Suhaili.

Ketua DPD I Partai Golkar NTB ini mengatakan, perbedaan pilihan dan pandangan politik haruslah dipandang sebagai satu anugerah supaya masyarakat di daerah ini bisa semakin kuat. Apalagi daerah ini baru akan maju, kalau masyarakatnya tetap bersatu.

Siapapun yang terpilih pada Pilkada NTB mendatang, harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat di daerah ini. Karena itulah pilihan terbaik masyarakat di daerah ini. Usai pilkada, semua lapisan masyarakat harus melebur kembali. “NTB butuh masyarakat yang kompak. Mengingat, tuntutan dan tantangan pembangunan di masa yang akan datang jelas semakin berat dan komplek,” tandas mantan Ketua DPRD NTB ini. (Munakir)

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © PAGAH PRAYE | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top