Friday 2 February 2018

Jelang Cuti Pilkada NTB, H. M. Suhaili Pamitan ke ASN Loteng



Pemkab Lombok Tengah (Loteng) Jumat (2/2/2018) menggelar dzikir dan doa bersama yang diikuti pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bencingah Adiguna Praya. Momen ini sekaligus menjadi ajang berpamitan Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, yang akan segera masuk masa cuti kampanye. Karena akan ikut berpartisipasi sebagai calon kepala daerah pada Pilkada NTB tahun 2018 berpasangan dengan Wagub NTB, H. Muh. Amin, SH, MSi.

Dalam kesempatan itu, Suhaili berharap selama dirinya cuti kampanye para ASN lingkup Pemkab Loteng bisa terus meningkatkan kinerjanya. Ia pun mengingatkan kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Loteng agar tetap menjaga netralitasnya pada gelaran Pilkada NTB tahun ini.  “Kita ingatkan, jaga netralitas. Karena bagaimanapun sebagai abdi negara, menjadi satu kewajiban bagi ASN untuk tetap netral,” tegasnya.

Selain itu, ujarnya, lekompakan antara ASN juga harus tetap diperlihara dan diperkuat.  Suhaili akan cuti kampanye selama sekitar empat bulan lebih dimulai begitu ditetapkan sebagai calon kepala daerah oleh KPU NTB, pada tanggal 12 Februari mendatang sampai tanggal 23 Juni atau empat hari menjelang pemungutan suara.  Selama cuti kampanye, seluruh haknya sebagai kepala daerah tidak akan diperoleh lagi.

“Sesuai aturan, cutinya Bupati Loteng kali ini yakni cuti tanpa tanggungan negara. Artinya, semua hak-haknya sebagai kepala daerah tidak diperoleh lagi sampai masa cutinya berakhir,” ungkap Sekda Loteng, H.M. Nursiah, S.Sos.M.Si.

Ditanya terkait SK cuti Bupati Loteng, Nursiah mengaku sampai sejauh ini belum diterima, karena masa cuti Bupati Loteng masih beberapa hari lagi. Tapi usulan cuti kampanye sudah disampaikan ke pemerintah provinsi, sehingga pihaknya tinggal menunggu SK cuti dari provinsi. Menurutnya, SK cuti diterbitkan bersamaan dengan SK Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Loteng. (Munakir/Lombok Tengah)


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © PAGAH PRAYE | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top