Friday 2 February 2018

Gedung DPRD Loteng di Kelurahan Jontlak Rampung Tahun 2018



Proses pembangunan gedung DPRD Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) yang baru di Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah ditargetkan rampung tahun ini. Jika sudah selesai, tahun depan para anggota DPRD Loteng sudah bisa boyongan dan berkantor di kantor yang baru.

Demikian diungkapkan Pelaksana Tugas )Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Loteng, Amir Ali, Sabtu (27/1).

Ia menjelaskan, tahun ini pihaknya tinggal menyelesaikan pembangunan beberapa bagian gedung saja. Sementara untuk Sekretariat DPRD Loteng dan bangunan utamanya lainnya sudah selesai dikerjakan tahun lalu.

 Menurutnya, jika semua berjalan sesuai rencana, maka paling telat pertengahan tahun 2019 mendatang, gedung baru sudah bisa difungsikan. “Jadi untuk gedung DPRD sudah tidak terlalu menjadi beban sekarang. Karena progressnya sudah hampir selesai,” tambahnya.

Pihaknya kini tinggal fokus pada pengerjaan pembangunan kantor Bupati Loteng yang baru, karena konstruksi awal sudah mulai dikerjakan tahun ini. Pembangunan kantor bupati diharapkan bisa selesai dalam jangka dua tahun sampai 2019 mendatang, sehingga tahun 2020, kantor Bupati Loteng baru juga sudah bisa digunakan.

Terkait ada gugatan hukum terkait proses tender proyek pembangunan kantor Bupati Loteng, Amir menegaskan tidak sampai menghambat proses pembangunannya. Karena sesuai aturan yang ada, pembangunan tetap bisa dilaksanakan, meski ada gugatan hukum terkait proyek tersebut.

“Kan yang digugat soal proses tender. Bukan proyeknya, jadi meski ada gugatan hukum, pengerjaan proyek kantor Bupati Loteng tetap berjalan,”  ujarnya.

Pasalnya, kalau kemudian pengerjaan proyek ditunda hanya karena ada gugatan hukum, maka dikhawatirkan bisa mengganggu jadwal rencana pengerjaan proyek. Mengingat, proyek kantor Bupati Loteng sudah disusun dengan baik dan memang harus selesai dalam jangka dua tahun. (Munakir)

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © PAGAH PRAYE | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top